Cara Mengubah Tampilan Serta Fungsinya Di Microsoft Word

04 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software pengolah kata yang saat ini menjadi prioritas dalam mengolah kata, Segala fitur yanga hadir di dalamnya sangat membantu bagi para operator komputer karena di klaim mampu meringankan segala bentuk pekerjaan terutama bagi dunia industri.

Beberapa pengguna Microsoft Office seringkali tidak menyadari terhadap beberapa tampilan yang sudah di sediakan oleh Microsoft Word sendiri. Dalam hal ini mereka seringkali menulis teks serta membaca ataupun mengkoreksi hasil tulisan dalam tampilan yang sama.

Microsoft Word sendiri telah memberikan beberapa tampilan untuk para penggunanya untuk mempermudah ketika sedang mengetikkan sebuah ejaan dan mereview ulang ejaan tersebut untuk mencari letak kesalahan dalam penulisan.

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari apa saja tampilan yang tersedia pada Microsoft Word serta fungsi pada tampilan tersebut.

1. Read More.


Sekilas tampilan ini memang mirip seperti koran. Ketika 2 halaman di gabung menjadi satu dan membentuk arah Horizontal, Tampilan ini memang di prioritaskan bagi para pengguna untuk melakukan review ataupun koreksi terhadap seluruh ejaan yang sudah ditulis pada lembar Microsoft Word.

2. Print Layout.


Pada tampilan inilah kamu perlu melakukan editing terhadap lembar kerja Microsoft Word mu, Karena apapun yang kamu lakukan pada lembar kerja tersebut akan sesuai dengan hasil output ketika akan mencetak/Print Out nanti.

3. Web Layout.


Tampilan ini mungkin memiliki fungsi prioritas yang sama seperti tampilan Read More. Seperti yang kita ketahui saat ini website sendiri di terbitkan selain untuk memberikan informasi-informasi namun juga untuk meningkatkan kegemaran membaca bagi para audiensnya. Dan bagi penulis artikel mungkin tampilan ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai contoh sebelum menerbitkan sebuah karya tulis dalam sebuah website.

4. Zoom Level.

  • Zoom In.

Fitur ini sangat membantu bagi para pengguna yang memiliki kerusakan pada area penglihatan seperti mata minus, Rabun Jauh, Serta kerusakan mata lainnya.

  • Zoom Out.

Dalam hal ini kamu bisa membayangkan ataupun membuat sebuah gambaran seakan-akan melihat selembar kertas hasil Print Out yang akan di lakukan nanti.

Kamu bisa menyesuaikan Zoom Level ini senyaman mungkin, Jelas karena manusia memiliki rasa dengan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda.


KOMENTAR

Susanti
09 Juli 2020

Wahhhh ka,jelas sekali penjelasannya.


Admin
10 Juli 2020

@Susanti Terima kasih atas kunjungannya.


Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.