Cara Mudah Menghilangkan Garis Berwarna (Spelling Dan Grammar Errors) Di Microsoft Word

05 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Beberapa pengguna Microsoft Word seringkali merasa terganggu karena garis-garis yang muncul dari Spelling dan Grammar errors terhadap kata-kata yang memiliki kesalahan pada penulisannya.

Sebenarnya Spelling dan Grammar ini sangat membantu ketika sedang menuliskan sesuatu pada sebuah Document, Namun sangat di sayangkan Spelling dan Grammar ini hanya mampu mengoreksi kata-kata yang berasal dari English (United States), Dapat disimpulkan jika kamu mengetikkan kata-kata dalam bahasa indonesia maka semua kata-kata tersebut akan di anggap salah penulisannya. Mari kita lihat contohnya,


Jika kamu sedang menuliskan sesuatu pada sebuah Document dengan menggunakan bahasa English (United States) alangkah baiknya kamu tetap menggunakan Spelling dan Grammar ini untuk mengoreksi kesalahan dari penulisan.

Namun, Jika kamu sedang menuliskan sebuah Document dalam Bahasa Indonesia kamu bisa Menonaktifkan/Menyembunyikan Spelling dan Grammar tersebut agar tidak mengganggu.

Ikuti langkah berikut untuk mulai menyembunyikan Spelling dan Grammar.

1. Silahkan buka Wicrosoft Word kamu. Disini saya menggunakan Microsoft Word 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Word dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Document.


3. Cobalah untuk menuliskan sesuatu dengan menggunakan Bahasa Indonesia hingga Spelling dan Grammar muncul yang menandakan ada kesalahan dalam penulisan.


4. Pilih FILE di pojok kiri atas Microsoft Word.


5. Lalu pilih OPTIONS.


6. Setelah masuk pada bagian OPTIONS pilih Proofing.


7. Kemudian un-ceklis pada Check Spelling As You Type,Mark Grammar Errors As You Type dan Check Grammar With Spelling lalu pilih OK.


8. Perhatikan pada Document saat ini, Spelling dan Grammar sudah berhasil dihilangkan.


Kamu bisa kembali menuliskan Document dalam Bahasa Indonesia tanpa terganggu koreksi dalam penulisan yang dianggap salah oleh Spelling dan Grammar errors, Sebagai saran jika kamu menuliskan Document dalam bahasa English (United States) cobalah untuk mengaktifkan kembali Spelling dan Grammar untuk melakukan koreksi terhadap kesalahan yang ada pada penulisan.



KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.