2 Cara Menambahkan Perintah Dan Menghapusnya Pada Quick Access Toolbar Microsoft Power Point

24 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Quick Access Toolbar merupakan sebuah tools yang sangat di butuhkan karena dapat di akses dengan cepat, Kamu bisa menambahkan serta menghapus beberapa perintah yang dirasa tidak di perlukan.

Dengan mengoptimalkan fungsi dari Quick Access Toolbar segala bentuk project yang sedang kamu tangani akan menjadi sedikit mudah karena efisiensi yang di rasakan setelah mengoptimalkan Quick Access Toolbar.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk mulai menambahkan serta menghapus perintah pada Quick Access Toolbar :

  • Cara Pertama.

1. Silahkan buka Wicrosoft Power Point. Disini saya menggunakan Microsoft Power Point 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Power Point dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Presentation.


3. Lalu klik icon yang di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Selanjutnya pilih More Commands....


5. Pilih salah satu perintah yang akan kamu tambahkan kedalam Quick Access Toolbar. Dalam contoh kali ini saya akan menambahkan Add Table kedalam Quick Access Toolbar setelah itu pilih Add>>.


7. Setelah Add Table berhasil di tambahkan. Klik OK untuk menyimpan penambahan tersebut.


8. Perintah Add Table telah berhasil di tambahkan dalam Quick Access Toolbar.


  • Cara Kedua

1. Silahkan buka Wicrosoft Power Point. Disini saya menggunakan Microsoft Power Point 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Power Point dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Presentation.


3. Pilihlah salah satu perintah yang akan kamu tambahkan ke dalam Quick Access Toolbar, Sebagai contoh saya akan menambahkan B kedalam Quick Access Toolbar.


4. Klik kanan pada perintah tersebut lalu pilih Add to Quick Access Toolbar.


5. Perintah B telah berhasil di tambahkan dalam Quick Access Toolbar.


Setelah berhasil menambahkan perintah baik dengan menggunakan Cara Pertama maupun Cara Kedua, jika kamu akan menambahkan banyak perintah tentunya akan memakan banyak ruang pada Quick Access Toolbar.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut kamu bisa merangkum beberapa perintah dengan menambahkan Group Perintah ke dalam Quick Access Toolbar.

1. Silahkan buka Wicrosoft Power Point. Disini saya menggunakan Microsoft Power Point 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Power Point dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Presentation.


3. Pilihlah salah satu group yang ingin kamu tambahkan pada Quick Access Toolbar, Disini saya akan menambahkan group Paragraph kedalam Quick Access Toolbar.


4. Klik kanan pada group tersebut lalu pilih Add to Quick Access Toolbar.


5. Perintah group Paragraph telah berhasil di tambahkan pada Quick Access Toolbar.


Bagaimana jika ingin menghapus perintah-perintah yang sudah di tambahkan pada Quick Access Toolbar

1. Silahkan buka Wicrosoft Power Point. Disini saya menggunakan Microsoft Power Point 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Power Point dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Presentation.


3. Pilihlah salah satu group perintah yang telah di tambahkan ke dalam Quick Access Toolbar, Dan kali ini saya akan menghapus group perintah Paragraph dari list Quick Access Toolbar.


4. Klik kanan pada group perintah tersebut lalu pilih Remove from Quick Access Toolbar.


5. Perintah group Paragraph telah berhasil di hapus dari list Quick Access Toolbar.


Kamu bisa memanfaatkan kolom komentar untuk memberikan pertanyaan jika mengalami beberapa kendala saat mengikuti instruksi diatas, Kami akan senantiasa membantu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.