Cara Mudah Membuat Tanda Tangan Digital (E-Signature)

26 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Semakin pesatnya perkembang teknologi di dunia membuat banyak sekali perubahan yang muncul belakangan ini. Hal ini membawa dampak yang sangat besar bagi para penggunanya karena efesiensi yang di hasilkan dari dunia digitalisasi.

Jelas sangat mempermudah dalam melakukan kegiatan apapun. Secara tidak langsung menjadi sebuah paksaan untuk terus mengamati perkembangan dunia digitalisasi meskipun sulit mengubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru namun kamu perlu beradaptasi untuk mendapatkan kemudahan dalam berbagai kegiatan.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk membuat E-Signature (Tanda Tangan Digital) :

1. Buka browser yang saat ini terinstall pada Personal Computer kalian. Disini saya menggunakan browser Mozilla Firefox.


2. Kemudian pada form pencarian google ketikkan Signature Online.


3. Selanjutnya pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah. Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


4. Setelah berhasil masuk pada website tersebut, Pilih Draw Signature.


5. Kamu bisa memulai membuat drawing (Tanda Tangan Digital) pada kolom yang sudah di sediakan, Usai membuat drawing kamu bisa menentukan warna yang akan di gunakan pada drawing tersebut setelah itu pilih Save.


6. Agar dapat menggunakan E-Signature (Tanda Tangan Digital) yang sudah dibuat untuk digunakan pada dokumen kamu perlu mengunduhnya, Sebelum melakukan pengunduhan pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Transparent Background.


7. Pilih OK untuk memulai proses pengunduhan.


8. Berikut adalah contoh implementasi dari sebuah E-Signature (Tanda Tangan Digital) yang sudah di unduh pada sebuah dokumen Lamaran Kerja.


Jika sebelumnya kamu seringkali menuliskan sebuah dokumen secara manual kini saatnya untuk merubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru. Berusahalah untuk mulai beradaptasi dengan dunia digitalisasi karena saat ini banyak sekali individu ataupun perusahaan yang sudah memprioritaskan digitalisasi sebagai penunjang kebutuhan mereka.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.