Inilah Cara Membuat QR Code Dan Kustomisasinya

27 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Dikembangkan oleh perusahaan asal jepang Denso Wave yang merupakan salah satu bagian dari Denso Corporation, Bermula hanya di gunakan sebagai pelacakan manufaktur kini QR Barcode telah di terapkan pada berbagai jenis kegiatan.

Memiliki kemampuan dalam menyimpan berbagai jenis data serta berhasilnya mendapatkan standarisasi internasional ISO/IEC18004 menjadikan QR Barcode menjadi pilihan utama untuk di gunakan dalam berbagai jenis kebutuhan pribadi hingga level perusahaan dalam proses pemasaran.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk mulai membuat QR Barcode :

1. Buka browser yang saat ini terinstall pada Personal Computer kalian. Disini saya menggunakan browser Mozilla Firefox.


2. Kemudian pada form pencarian google ketikkan QR Barcode generator.


3. Selanjutnya pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah. Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


4. Tersedia berbagai macam kebutuhan yang bisa di generate menggunakan QR Barcode seperti Url, Event, YouTube, Sebagai contoh saya akan menggenerate Link dengan QR Barcode. Pastikan kamu sudah mengiri Url sesuai dengan alamat tujuan.


5. usai menuliskan Url kamu bisa menyesuaikan warna yang akan di terapkan pada QR Barcode Tersebut. Selanjutnya pilih Create QR Code untuk menerapkan perubahan warna yang sudah di lakukan.


6. Selain itu kamu juga bisa menambahkan logo pada QR Code yang akan dibuat, Dalam hal ini kamu bisa menambahkan logo dari beberapa platform besar yang tersedia.

Kamu juga bisa menambahkan logo baru lewat fitur Upload Image yang sudah di sediakan. Pastikan untuk mencentang Remove Background untuk menghasilkan QR Code yang lebih profesional, Selanjutnya pilih kembali Create QR Code untuk menerapkan perubahan yang sudah di lakukan.


7. Dan yang terakhir kamu bisa menyesuaikan desain lewat fitur yang tersedia pada Customize Design. Pilih kembali Create QR Code untuk menerapkan perubahan yang sudah di lakukan.

Sebagai saran, Sebelum melakukan unduhan terhadap QR Code yang sudah dibuat pastikan kamu sudah memaksimalkan Quality dari QR Code Tersebut.


Kamu bisa mulai menerapkan QR Barcode ini sebagai penunjang utama kebutuhan karena memiliki berbagai macam keunggulan yang mungkin jarang di temui pada teknologi lain.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.