Cara Menyalin Teks Website Yang Tidak Bisa Disalin Dengan Ekstensi Di Google Chrome

20 November 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Semakin berkembangnya internet dan teknologi di indonesia telah menjadi kemudahan, kecepatan serta ketepatan dalam mendapatkan sebuah informasi. Dimana ekosistem yang baru terbentuk memberikan kemudahan bagi siapapun pelaku pengguna internet.

Hal tersebut jelas sangat menguntungkan bagi siapapun yang ingin memaparkan informasi kepada publik, Selain itu individu yang ingin menemukan serta mendapatkan sebuah informasi menjadi lebih efisien dibandingkan sebelumnya.

Kemudahan tersebut seringkali di manfaatkan bagi para mahasiswa serta pelajar yang sedang mengerjakan tugas dimana isi dari tugas tersebut memerlukan beragam informasi. Namun sangat di sayangkan karena ada beberapa penyedia layanan website yang tidak memberikan akses kepada para pembacanya untuk menyalin informasi didalamnya dengan beberapa alasan.

1. Buka browser yang kini telah terinstall, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Ekstensi.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil masuk ke Chrome Web Store, Pada kolom pencarian ketikkan Simple Allow Copy.


4. Kemudian pilih Ekstensi yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


5. Selanjutnya klik Tambahkan Ke Chrome.


6. Akan muncul sebuah notifikasi berupa pop up, Lalu klik Tambahkan Ekstensi.


7. Langkah selanjutnya klik icon Ekstensi, Perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


8. Berikutnya aktifkan pin pada ekstensi Simple Allow Copy yang baru saja di install.


9. Usai pin berhasil di aktifkan, Pastikan ekstensi Simple Allow Copy sudah dalam keadaan aktif.


Usai berhasil menyalin teks dari website yang sebelumnya tidak dapat disalin, Sebaiknya kamu mencantumkan identitas website tersebut kedalam daftar pustaka dengan maksud sebagai bentuk apresiasi terhadap penulis di website tersebut.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.