Cara Membentuk Kelompok Tugas Secara Otomatis Tanpa Ribet

01 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Sudah menjadi hal yang seringkali di terima bagi para pelajar hingga mahasiswa untuk mengerjakan suatu tugas yang sudah di berikan oleh para instruktur. Dengan maksud untuk meningkatkan kualitas diri dalam suatu pencapaian.

Dalam mengerjakan tugas tersebut tentunya instruksi yang telah di sampaikan oleh para instruktur bermacam-macam, Karena instruktur perlu mengkaji dari tugas yang akan di sampaikan apakah tugas tersebut sudah sesuai dengan kemampuan para anak didiknya atau belum.

Jika hasil dari pengkajian tugas tersebut disimpulkan bahwa dapat dikerjakan secara mandiri bagi tiap individu maka kelompok bukanlah pilihan yang tepat, Namun jika tugas tersebut dirasa perlu dikerjakan secara berkelompok maka perlu dilakukannya pembentukan sebuah kelompok untuk dibagikan kepada para anak didiknya.

1. Buka browser yang kini telah terinstall, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan id.rakko.


2. Selanjutnya pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut, Pilih Generator Kelompok Acak untuk mulai menggenerate kelompok secara otomatis.


4. Kemudian ketikkan nama kelompok pada kolom yang telah di sediakan, Disini saya mengisikan nama kelompok dengan huruf sebanyak 10. Beri centang pada Jumlah Tim di area Cara Membagi lalu sesuaikan dengan jumlah kelompok yang ingin dibentuk.


5. Langkah selanjutnya klik Membagi.


6. Berikut adalah hasil dari nama kelompok yang telah terbagi menjadi 2 tim.


Berdasarkan contoh yang sudah di terapkan sebelumnya diketahui bahwa nama kelompok berjumlah 10 orang dan akan dibagi menjadi 2 tim. Lalu bagaimana jika nama kelompok berjumlah 11 atau dapat dikatakan jika anggota kelompok tersebut berangka Ganjil ?

Lakukan kan hal sama sesuai dengan langkah-langkah yang sudah di jelaskan sebelumnya, Jika nama dari keseluruhan kelompok berangka ganjil dan akan dibagi menjadi tim berangka genap maka salah satu dari tim tersebut ada yang akan berisikan angka ganjil begitupun sebaliknya.

Berikut adalah hasil dari penjelasan yang sudah di simulasikan sebelumnya.


Dengan mengikuti petunjuk serta langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, Tentunya kamu tidak akan mengalami kerepotan dalam hal menentukan kelompok untuk tugas yang akan di berikan.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.