Cara Mudah Mengubah Format Word Menjadi PDF

10 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software pengolah kata yang saat ini menjadi prioritas dalam mengolah kata, Segala fitur yanga hadir di dalamnya sangat membantu bagi para operator komputer karena di klaim mampu meringankan segala bentuk pekerjaan terutama bagi dunia industri.

PDF merupakan sebuah format file formal yang seringkali digunakan untuk kebutuhan tertentu, Untuk membuka dokumen tersebut tidak perlu membutuhkan software ataupun aplikasi tambahan seperti Micsoroft Word/WPS Office karena file tersebut dapat di akses secara bebas.

CV,E-Sertifikat, dan Dokumen Hukum merupakan salah satu dokumen yang seringkali menggunakan PDF sebagai format utamanya karena sifatnya yang mutlak hanya untuk dibaca serta di print.

1. Silahkan buka Wicrosoft Word kamu. Disini saya menggunakan Microsoft Word 2016 jika kamu menggunakannya Microsoft Word dibawah tahun 2016 ataupun di atasnya kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda.

2. Pilih Blank Document.


2. Tampilannya akan seperti berikut.


3. Ketikan sesuatu untuk membuat isi dokumen disini saya menuliskan FILE PDF sebagai isi Document.


4. Pilih FILE.


5. Lalu pilih Save As.


6. Atur lokasi penyimpanan dan beri identitas untuk nama document yang baru saja dibuat, Lalu perhatikan pada format dokumen tersebut.


7. Ubahlah format document dari Word Document Menjadi PDF.


8. Lalu pilih Save.


9. Perhatikan output dari document yang sudah dibuat tadi. Format document berhasil disimpan dengan bentuk format PDF.


Sebelum menyimpan document dalam bentuk format PDF pastikan kamu sudah memahami isi dalam document tersebut, Jika isi document untuk di edit kembali namun kamu menyimpannya dalam bentuk format PDF tentunya akan menjadi kendala dalam mengeditnya karena harus merubah format filenya terlebih dahulu menjadi Word Document.



KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.