Cara Mengatasi Error Saat Membuat Pivot Table Excel

05 Maret 2021 - Eko Wahyu Adhi


Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan salah satu software yang cukup populer untuk digunakan dalam mengolah data, Beragam fitur yang terdapat didalamnya diklaim dapat mempermudah serta mempersingkat waktu dalam menyelesaikan suatu bentuk pekerjaan.

Salah satu dari beragam fitur yang tersedia dalam software tersebut ialah Pivot Table, Dimana dengan mengaplikasikan fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah untuk mencari urutan data yang dibutuhkan.

Namun tak jarang pengguna yang kerap mengalami hambatan dalam membuat Pivot Table, Seperti halnya error dan yang lain sebagainya. Penulis pun sempat mengalami hal serupa sehingga Pivot Table yang akan dibuat terhalang oleh error yang muncul tiba-tiba.

Setelah mencari tau dari berbagai informasi mengenai kendala error yang muncul saat membuat Pivot Table akhirnya kini masalah tersebut dapat di atasi, Ternyata error yang muncul tersebut disebabkan oleh penggunaan Merge & Center.

Maka hal yang perlu di lakukan untuk mengatasi error tersebut adalah dengan menghilangkan atau mencabut Merge & Center yang telah di terapkan pada table data yang dimiliki saat ini, Dari table data dibawah terlihat bahwa terdapat beberapa data yang sudah menerapkan Merge & Center.


Selanjutnya saya perlu menghilangkan Merge & Center yang sudah di terapkan pada beberapa table data sebelumnya, Baiknya periksalah table data yang kamu miliki saat ini jika terdapat Merge & Center upayakan untuk menghilangkannya agar error yang dialami dapat segera teratasi.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.