Cara Menghapus Data Duplikat Di Microsoft Excel

16 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software pengolah data yang kini sangat populer di berbagai kalangan masyarakat indonesia, hal ini didasari oleh tersedianya beragam fitur dan fungsi yang tertanam pada microsoft excel.

Dan tentunya beragam fitur tersebut dapat memberikan kemudahan bagi siapapun yang menggunakan microsoft excel sebagai salah satu tools dalam menuntaskan segala bentuk keperluan, salah satu dari banyaknya fitur yang tersedia ialah Remove Duplicates.

Fitur ini berperan sebagai pengkoreksi dari sebuah kumpulan data untuk mencari adanya data yang terduplikasi. Dengan ini, tentunya dapat meminimalisir tingkat kesalahan ketika data tersebut akan diolah lebih lanjut.

1. Tentukan bagian data yang ingin di analisis, lalu blok pada kolom yang berisi kumpulan data yang sudah di tentukan sebelumnya.
2. Kemudian beralih ke tab Data.
3. Selanjutnya pada tab Data, pilih Remove Duplicates.
4. Maka secara otomatis data yang terindikasi adanya duplikat akan terhapus, terlihat bahwasannya data siswa yang awalnya berjumlah 10 kini telah berkurang karena sisanya terindikasi adanya duplikat.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.