Cara Mengubah Angka Biasa (Arabic) Ke Romawi Atau Sebaliknya Di Excel

19 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software pengolah data yang kini sangat populer di berbagai kalangan masyarakat indonesia, hal ini didasari oleh tersedianya beragam fitur dan fungsi yang tertanam pada microsoft excel.

Seperti yang diketahui jika peran dan fungsi dari microsoft excel ialah sebagai salah satu software pengolah data. Oleh karena itu, besar kemungkinan segala bentuk pekerjaan yang selalu berdampingan dengan microsoft excel memiliki korelasi terhadap angka-angka tertentu.

Selain itu, perlu di ketahui bahwasannya angka memiliki beragam jenis yang penerapannya tentu berbeda antar satu sama lain. Namun diantaranya ada beberapa jenis yang seringkali di gunakan yaitu angka romawi serta angka biasa atau yang biasa dikenal sebagai angka arabic.

Mengubah Angka Biasa (Arabic) Menjadi Romawi

1. Siapkan sederet angka arabic pada lembar kerja microsoft excel, kemudian klik pada kolom kosong disamping angka arabic yang sudah di siapkan sebelumnya.
2. Selanjutnya ketikkan rumus =ROMAN(Kolom Angka Arabic).
3. Lalu klik dua kali pada icon yang sudah di arahkan oleh gambar dibawah.
4. Maka secara otomatis angka romawi akan terbentuk sesuai dengan jumlah angka arabic yang sudah dibuat sebelumnya.


Mengubah Angka Romawi Menjadi Angka Biasa (Arabic)

1. Siapkan sederet angka romawi pada lembar kerja microsoft excel, kemudian klik pada kolom kosong disamping angka romawi yang sudah di siapkan sebelumnya.
2. Selanjutnya ketikkan rumus =ARABIC(Kolom Angka Romawi).
3. Lalu klik dua kali pada icon yang sudah di arahkan oleh gambar dibawah.
4. Maka secara otomatis angka romawi akan terbentuk sesuai dengan jumlah angka romawi yang sudah dibuat sebelumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.