PENTING! Cara Mengetahui Data Pribadi Yang Bocor

21 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Data pribadi merupakan suatu hal yang perlu dijaga ketat sehingga diperlukan adanya tindakan khusus dalam melindungi segala aspek yang berkaitan dengan data pribadi. Dikarenakan, data pribadi senantiasa dijadikan sebagai landasan utama dalam menjalani beragam aspek kehidupan layaknya mengurus perizinan dan lain sebagainya.

Melihat betapa vitalnya peran dari data pribadi seseorang, tak heran jika banyak oknum yang berlomba-lomba dalam mendapatkan data pribadi seseorang lewat serangkaian upaya yang dirasa layak digunakan.

Hal ini tentunya menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi siapapun yang seringkali berlalu-lalang di internet, kewaspadaan ketika berselancar di internet pun perlu di terapkan guna menghindari kebocoran data yang nantinya dapat disalah gunakan.

1. Kunjungi laman utama dari periksa data.com, atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini. Selanjutnya ketikkan email pada kolom yang telah di sediakan, lebih jelasnya perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


2. Maka secara otomatis akan muncul beberapa daftar platform yang telah mengalami kebocoran data, terlihat bahwasannya email yang di inputkan sebelumnya telah mengalami kebocoran data.

Selain itu, kamu juga dapat melihat secara lebih spesifik mengenai data apa saja yang telah tersebar luas ke publik, waktu kejadian serta jumlah data yang bocor dari platform tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.