PENTING! Cara Membuat Grafik Dalam Kolom Tabel Excel

29 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah perangkat lunak pengolah kata yang kini sangat populer di berbagai kalangan masyarakat, hal tersebut di dorong oleh beragam klaim positif dari para penggunanya selama berinteraksi dengan microsoft excel.

Chart atau grafik adalah sebuah kumpulan data yang divisualisasikan dalam bentuk gambar tertentu, tujuan dari penggunaan grafik ialah guna mempermudah dalam menganalisis suatu objek data.

Umumnya, jenis grafik yang biasa di temui pada microsoft excel adalah jenis grafik yang terpisah dengan kolom atau tabel. Perlu diketahui, bahwasannya grafik juga dapat dituangkan dalam sebuah kolom tabel microsoft excel. Namun, bentuknya akan terlihat sangat sederhana karena keterbatasannya ruang.

1. Arahkan kursor pada kolom kosong, tepat di samping data yang dimiliki saat ini.
2. Selanjutnya beralih ke tab Insert.
3. Kemudian pilih salah satu dari chart yang telah di sediakan pada area Sparklines.
4. Lalu blok baris data yang sejajar dengan kolom yang sudah dipilih sebelumnya.
5. Kini chart telah berhasil dibuat.


Secara default chart yang terbentuk memang terlihat sangat sederhana, untuk menyesuaikan chart tersebut kamu dapat mengeditnya di area tab Sparklines. Untuk mengetahui perbedaannya, perhatikan pada area tabel yang sudah di edit maupun yang belum di edit.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.