Cara Menerjemahkan Dokumen Jurnal Atau Ebook Ke Bahasa Indonesia

12 Oktober 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Tak bisa di pungkiri jika seorang akademisi layaknya mahasiswa kerap kali membutuhkan sebuah informasi yang berasal dari dalam dan luar negeri, hal ini bertujuan guna memperkaya pengetahuan melalui pendapat para tokoh yang memiliki kreadibilitas di bidangnya.

Informasi tersebut dapat ditemui dari beragam metode. Namun, seringkali informasi-informasi tersebut tertuang dalam sebuah dokumen yang berbentuk jurnal ataupun ebook.

Akan sangat merepotkan jika bahasa yang digunakan bukan berasal dari bahasa yang dikuasai, terlebih pada siapapun yang memiliki keterbatasan dalam hal pengusahaan bahasa. Oleh karenanya, dokumen tersebut perlu di tindak lanjuti dengan menerjemahkannya kedalam bahasa yang dikuasai.

Google Translate

1. Kunjungi laman utama dari Google Translate, atau dengan mengunjunginya secara langsung disini. Selanjutnya beralih ke menu Dokumen, kemudian klik pada Jelajahi komputer untuk mengunggah dokumen yang ingin di terjemahkan.


2. Langkah selanjutnya, tentukan bahasa yang digunakan dalam dokumen dan sesuaikan tujuan bahasa yang di inginkan. Lalu tunggu beberapa saat hingga proses penerjemahan bahasa selesai.


Layanan Translator

1. Kunjungi laman utama dari situs onlinedoctranslator, atau dengan mengunjunginya secara langsung disini. Kemudian scroll kebawah, lalu klik pada Translate Now.


2. Selanjutnya klik pada Upload file, lalu cari dokumen yang ingin di terjemahkan dengan mengarahkannya ke alamat dari tempat dokumen tersebut disimpan.


3. Usai dokumen berhasil di unggah, sesuaikan bahasa yang digunakan dalam dokumen, lalu tentukan tujuan bahasa yang diinginkan. Kemudian klik Translate, dan tunggu beberapa saat hingga proses menerjemahkan bahasa selesai.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.