Cara Scan Dokumen Gratis Dari Aplikasi Di Smartphone

08 September 2020 Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Pesatnya perkembangan digitalisasi di indonesia telah merubah banyaknya kebiasaan lama. Sebelumnya pos indonesia memiliki peran penting dalam menyampaikan berbagai macam surat serta dokumen ke berbagai masyarakat di indonesia.

Kini kebiasaan tersebut mulai memudar seiring banyaknya masyarakat yang telah mengenal baik Elektronik Mail (E-Mail), Kecepatan dan efisiensi yang di berikan dari teknologi tersebut telah memaksa masyarakat untuk dapat beradaptasi.

Seperti halnya dalam proses Recruitment kini banyak perusahaan yang sudah beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan menerapkan bentuk lamaran kerja yang berbasis Elektronik.

1. Buka App Store lalu unduh aplikasi Cam Scanner, Untuk pengguna android kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.


2. Setelah proses pengunduhan selesai buka aplikasi tersebut lalu swipe ke kanan hingga proses pengenalan aplikasi selesai.


3. Klik Use Now untuk mulai menggunakan aplikasi.


4. Selanjutnya klik icon Tambahkan Gambar untuk melakukan scan terhadap dokumen baru.


5. Dalam contoh kali ini saya akan mencoba untuk men-scan bukti pembayaran dari salah satu franchise, Pastikan posisi dokumen yang akan di scan berada dalam posisi Center.


6. Aplikasi tersebut akan menscan sesuai dengan ukuran dokumen yang akan di scan, Namun jika kamu merasa ada beberapa bagian yang kurang pas kamu bisa menyesuaikannya lewat garis tepi yang di berikan.


7. Berikut adalah hasil dari dokumen yang telah berhasil di scan, Disini kamu bisa menyesuaikan efek lewat filter efek yang telah di sediakan selanjutnya pilih icon Ceklis.


8. Masuk ke tahap penyimpanan dokumen, Pilih icon Lainnya.


9. Kemudian pilih Ke Album untuk menambahkan hasil scan dokumen ke dalam Gallery smartphone.


10. Pilih Oke untuk memberikan hak akses aplikasi ke Gallery pada smartphone.


11. Berikut adalah hasil akhir dari dokumen yang telah berhasil di scan dan siap untuk di gunakan.


Bukan hanya digunakan perusahaan dalam proses Recruitment, Bahkan beberapa perusahaan telah mewajibkan untuk membuat backup terhadap setiap berkas kertas ke elektronik guna mencegah hilangnya berkas jika hal yang tidak di inginkan terjadi.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.



KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.