Cara Membuka File Berformat Zip Dan Rar Di Android

25 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. WinRAR merupakan sebuah software serta aplikasi yang berguna untuk menjadikan beberapa kumpulan file berada dalam satu folder. Dengan ini, Tentunya file-file tersebut akan tertata dengan rapi.

Selain itu, WinRAR juga memiliki keamanan yang lebih baik ketimbang hanya menempatkan file pada folder biasa. Akan tetapi dalam membuka file yang memiliki format seperti Zip dan Rar diperlukan sebuah aplikasi khusus.

Usai mengetahui dasar dalam membuka file yang berformat Zip dan Rar, Selanjutnya kamu perlu mengunduh serta menginstall aplikasi atau software tersebut ke perangkat saat ini sebagai syarat dalam membuka file berformat Zip dan Rar.

1. Unduh dan install aplikasi EZ File Explorer pada Play Store, Setelah aplikasi berhasil terpasang buka aplikasi tersebut kemudian pilih Zip sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Selanjutnya aplikasi tersebut akan menampilkan seluruh daftar file yang memiliki format Zip dan Rar, Dalam hal ini pilih salah satu file yang memiliki format dari salah satu yang sudah disebutkan sebelumnya untuk melihat daftar isi yang terdapat pada file tersebut.


3. Kemudian jika kamu ingin memindahkan, menyalin serta menyebarluaskan isi yang berada dalam file tersebut, Beralih ke File Manager kemudian cari folder dari aplikasi EZ File Explorer. Catatan, Besar kemungkinan nama folder akan berbeda di tiap jenis smartphone.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.