Langkah-Langkah Verifikasi Akun Untuk Mendapatkan Centang Biru Instagram

14 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Instagram merupakan salah satu platform media sosial media yang cukup populer di kalangan masyarakat indonesia bahkan dunia, Hal tersebut didukung oleh berpindah haluannya sosial media para tokoh publik ke platform Instagram.

Serangkaian fitur dan layanan yang dimiliki Instagram memang sudah sepatutnya untuk di acungi jempol dalam menjaga kenyamanan para penggunanya, Salah satu layanan tersebut ialah Account Virified dimana layanan tersebut hanya dapat di berikan kepada tokoh-tokoh tertentu.

Tentunya layanan tersebut pun mendapatkan feedback yang positif dari para penggunanya. Dengan ini, Tentunya para tokoh tersebut dapat tetap menjaga kreadibilitasnya ditengah maraknya sebaran berita yang simpang siur yang mengatasnamakan tokoh-tokoh tertentu.

1. Masuk ke area Pengaturan pada akun Instagram saat ini, Selanjutnya pilih Akun kemudian pilih Minta Verifikasi. Untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


2. Langkah selanjutnya kamu diminta untuk mengisi beberapa formulir sebelum akun dapat di verifikasi dan mendapatkan Centang Biru, Beberapa form tersebut meliputi data diri, profesi dan beberapa form yang mengarah ke karya yang dimiliki saat ini. Selain itu kamu juga diminta untuk memberikan identitas resmi yang di keluarkan oleh pemerintah setempat seperti halnya ktp, sim dan lain sebagainya.


Biasanya pihak Instagram akan melakukan peninjauan atas permintaan yang sudah di kirimkan sebelumnya, Namun apabila pihak instagram belum dapat menyetujui permintaan tersebut, Kamu dapat mengirimkan permintaan ulang untuk memverifikasi akun sebulan setelahnya.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.