Cara Mengubah Jenis Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis Atau Akun Kreator

23 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh kalangan masyarakat di dunia, Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat jumlah unduhan dan pengguna harian yang kian meningkat dari waktu ke waktu.

Tentunya pencapaian tersebut didorong dari berbagai fitur yang tertanam pada instagram dan dapat dinikmati begitu saja oleh para penggunanya, Dan salah satu dari fitur tersebut ialah Profesional Akun yang mendeskripsikan pernyataan tertentu atas suatu akun instagram.

Dengan ini, Tentunya kamu dapat menetapkan suatu akun tertentu kedalam jenis akun yang lebih spesifik. Jika pemilik akun adalah seorang kreator maka dapat di nyatakan sebagai akun kreator, Dan sama halnya jika pemilik akun adalah seorang pebisnis maka akun tersebut dapat dinyatakan sebagai akun bisnis yang nantinya dapat digunakan sebagai media dalam promosi dan lain sebagainya.

1. Masuk ke area profil pada akun instagram saat ini, Kemudian pilih Edit Profil. Berikutnya pilih Beralih Ke Akun Profesional sesuai dengan yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Langkah selanjutnya klik Lanjutkan hingga empat langkah kedepan, Lalu sesuaikan kategori yang ingin di tampilkan pada profil akun instagram nantinya dan pastikan untuk mengaktifkan fitur Tampilkan Di Profil.


3. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menetapkan jenis akun yang akan digunakan nantinya layaknya Bisnis / Kreator, Selain itu kamu juga diminta untuk melengkapi beberapa informasi terkait profil akun yang akan diubah.


4. Usai melengkapi beberapa informasi pada langkah sebelumnya, Dalam langkah ini kamu akan diminta untuk menghubungkan akun instagram dengan halaman facebook untuk dapat saling terintegrasi. Namun hal ini bersifat tidak wajib dan kamu dapat melewatinya begitu saja.


5. Gambar yang tertera dibawah menjelaskan mengenai perbedaan yang terjadi antara sebelum dan sesudah berubahnya jenis akun instagram saat ini, Terlihat bahwasannya jenis akun instagram bisnis memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.