Cara Menonaktifkan Unduhan Otomatis Aplikasi Whatsapp

12 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang dibangun untuk mempermudah antar sesama pengguna untuk saling berkomunikasi secara digital, Dalam penggunaannya pun hanya perlu bermodalkan sebuah koneksi internet berbeda dengan layanan lawas seperti sms yang memerlukan sebuah pulsa.

Jika dilihat dari aspek bagaimana whatsapp bekerja secara digital tentunya akan memberikan banyak manfaat dalam mentransfer sebuah lampiran layaknya Gambar dan lain sebagainya, Namun hal ini menjadi sebuah catatan tersendiri karena pada dasarnya syarat utama untuk dapat menjalankan aplikasi whatsapp adalah dibutuhkannya sebuah koneksi internet.

Semakin banyak lampiran yang ditambahkan saat berlangsungnya komunikasi akan selaras dengan banyaknya data selular yang digunakan serta terkurasnya ruang penyimpanan pada perangkat saat ini, Oleh karenanya, Aktivitas dari fitur unduh otomatis perlu di tindak lanjuti guna menyikapi masalah yang sudah di paparkan sebelumnya.

1. Langkah pertama yang perlu di lakukan adalah dengan masuk ke area Pengaturan pada aplikasi whatsapp, Selanjutnya pilih Penyimpanan Dan Data sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.

Kemudian akan terdapat beberapa pilihan mengenai hal apapun yang berhubungan dengan internet untuk dapat mengaksesnya seperti Dokumen, Gambar, Audio dan Video, Untuk menonaktifkan fitur tersebut ubah dari yang sebelumnya Wifi / Wifi & Selular menjadi Mati / Jangan Pernah hingga tampil seperti gambar yang tertera dibawah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.