Cara Menyimpan/Ekspor Foto Ke Format DNG Di Lightroom IOS

03 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Diluncurkan pada 19 Februari 2007 sebagai perangkat lunak manipulasi gambar, Adobe Photoshop Lightroom yang dikembangkan oleh Adobe System dapat di terima dengan baik oleh masyarakat.

Adobe System sendiri telah meluncurkan beberapa produk lain selain Adobe Photoshop Lightrom seperti Adobe Illustrator,Adobe Premiere Pro dan yang lainnya. Saya sendiri berpendapat bahwa produk Adobe Photoshop Lightroom ini di prioritaskan dalam editing memanipulasi warna, Dengan menggunakan Apps ini kamu dapat mempertajam warna, bahkan mampu mengubah 1 warna ke warna lainnya.

1. Buka Apps Adobe Photoshop Lightroom pada smartphone kamu.


2. Lalu klik icon Ekspor.

3. Pilih Ekspor Sebagai.


4. Klik pada bagian output file JPG.


5. Lalu ubah menjadi DNG setelah itu pilih ceklis untuk mulai menyimpan.


6. Tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai.


7. Setelah berhasil kamu akan di arahkan untuk memilih lokasi penyimpanan terhadap foto yang baru saja disimpan, Sebagai contoh saya akan menyimpanannya pada file.


8. Jika kamu ingin melakukan hal yang sama kamu bisa menyesuaikan lokasi penempatan untuk hasil foto yang baru saja di simpan, Setelah itu pilih Simpan.


9. Buka folder yang sudah dipilih sebagai tempat penyimpanan foto, Jika kamu menemukan file tersebut menandakan foto yang baru saja kamu simpan telah berhasil disimpan pada folder yang sudah di tentukan.


Jika suatu saat kamu ingin menggunakan Tone/Preset yang berasal dari foto ini kamu tinggal mengimpor foto ini lalu mengcopy presetnya untuk di gunakan pada hasil foto yang lain.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.