Cara Menyimpan/Ekspor Hasil Project Di Kine Master IOS

06 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Dalam proses Rendering ataupun Ekspor sebuah project video ada banyak aspek yang harus di perhatikan, Mulai dari Fps,Quality, Hingga File Output yang di hasilkan.

Istilah diatas sudah menjadi hal yang umum didengar hingga menjadi topik pembicaraan dalam menentukan hasil output dari sebuah video, Untuk kamu yang saat ini ingin masuk kedalam dunia video editor alangkah baiknya mulailah untuk mempelajari beberapa istilah di atas.

1. Klik icon Ekspor di pojok kanan Apps Kine Master.


2. Sebelum melakukan Rendering / Ekspor hasil video, Perhatikan beberapa aspek dibawah ini.


  • Resolusi = Semakin tinggi kualitas yang dipilih akan menentukan kualitas video dari hasil output begitupun sebaliknya, Jika Rendering yang akan di lakukan bertujuan untuk upload ke YouTube maka pilihlah Resolusi berkisar 720 - 4K.
  • Kecepatan Bingkai/Fps = Setelah memahami fungsi dari Resolusi, Kecepatan Bingkai/Fps juga berpengaruh besar terhadap video tersebut. Semakin rendah Kecepatan Bingkai/Fps maka speed dari video tersebut tidak akan stabil bahkan seringkali terjadi tidak sinkron antara suara dengan waktu yang seharusnya menampilkan suara tersebut.
  • Kualitas = Memilki peran yang hampir sama dengan Resolusi, Kamu bisa memaksimalkan fungsi ini untuk mendapatkan output yang lebih sempurna.
  • Total Size = Setelah usai mengatur beberapa output dari Video tersebut Total Size ini akan mengkonversikan seberapa besar ukuran file tersebut sehingga kamu bisa memperkirakan ukuran file yang akan disimpan.

Klik Ekspor untuk mulai menyimpan hasil Project.

3. Tunggu hingga proses Rendering selesai.

Dalam hal ini pastikan untuk tidak beralih ke Apps lain untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti gagal render ataupun yang lainnya.


4. Setelah Proses Rendering selesai. Beralih ke Gallery lalu perhatikan jika video sudah berhasil di simpan.


Dari sekian banyaknya Apps Video Editor Kine Master sendiri dapat dijadikan refrensi untuk berkreasi pada project-project yang kamu punya saat ini, Karena beberapa fitur yang terdapat pada Apps ini mungkin tidak dapat kamu temui pada Apps lain.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.