Cara Uninstall Software Di Windows 10

01 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Banyaknya software yang kini telah terinstall sangat mempengaruhi kinerja Personal Komputer/Laptop kamu saat ini dalam hal mutitasking, Semakin banyak Software yang sudah terinstall maka kinerja Personal Komputer/Laptop kamu akan terasa sangat lamban.

Ditambah dengan kapasitas ram dan hardisk yang tertanam tidak memadai, Untuk dapat mengembalikan ke performa sebelumnya kamu perlu menghilangkan beberapa software yang dirasa di perlukan untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

1. Klik icon windows pada Personal Komputer/Laptop kamu lalu pilih Setting.


2. Lalu pilih Apps.


3. Setelah masuk pada bagian Apps & Features akan terlihat semua software yang sudah terinstall.


4. Untuk mempercepat pemilihan software yang ingin kamu uninstall kamu bisa mengklik icon Search This List lalu tuliskan software yang sedang kamu cari.


5. Dalam contoh ini saya akan memilih software zoom yang akan saya uninstall.


6. Pilih Uninstall.


7. Akan muncul sebuah notifikasi untuk meyakinkan jika kamu ingin meng-uninstall software tersebut, Lalu pilih Uninstall.


8. Tunggu hingga proses uninstall selesai.


Jika kamu sudah meng-uninstall beberapa software namun tidak terjadi perubahan yang terlalu signifikan kamu bisa meng-upgrade beberapa komponen pada Personal Komputer/Laptop kamu seperti Ram dan yang lainnya untuk meningkatkan performanya.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.