Cara Menghapus File Sampah Pada Laptop Dan Komputer Windows

01 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Perlu di ketahui bahwasannya setiap program yang telah terinstall akan membuat sebuah file penunjang bagi program itu sendiri, Dengan ini semakin banyak program yang terinstall maka akan selaras dengan banyaknya file yang terbentuk pada perangkat saat ini.

Dan besar kemungkinan ketika salah satu dari banyaknya program yang telah di uninstall akan meninggalkan sebuah file yang terbentuk ketika program tersebut di install, File ini merupakan sebuah file sampah yang perlu segera di hapus dari perangkat karena sudah tidak dibutuhkan lagi.

Selain itu di ditakutkan jika nantinya file-file tersebut didiamkan begitu saja secara berkelanjutan dapat mengurangi performa kinerja perangkat saat ini, Ada beragam cara yang dapat di tempuh dalam menghapus file-file sampah tersebut baik melalui software pihak ketiga yang memang sudah di desain untuk menghapus file sampah atau dengan menggunakan langkah-langkah yang sudah di paparkan dibawah.

1. Hal pertama yang perlu di lakukan adalah dengan menekan icon + R pada keyboard secara bersamaan hingga muncul kotak dialog seperti gambar yang tertera dibawah, Kemudian ketikkan temp lalu hapus seluruh file yang berada pada folder temp.


2. Lakukan hal serupa seperti pada langkah pertama dengan menekan icon + R secara bersamaan pada keyboard hingga muncul kotak dialog seperti gambar yang tertera dibawah, Selanjutnya ketikkan %temp% lalu hapus seluruh file yang berada pada folder %temp%.


3. Usai menghapus seluruh file yang sebelumnya berada pada folder temp dan %temp% maka seluruh file tersebut akan otomatis tersimpan didalam Recycle Bin, Oleh karenanya kamu perlu menghapus seluruh file yang berada pada Recycle Bin yang berisi kumpulan file dari folder temp dan %temp%.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.