Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Mesin Pencari Google

08 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Yang menjadi dasar dari banyaknya jumlah kunjungan pada suatu website adalah rekomendasi dari mesin pencari. Oleh karenanya, artikel pada suatu website yang sudah terindeks oleh mesin pencari akan lebih mudah mendapatkan pengunjung terlebih jika website tersebutu menanamkan seo yang cukup baik di tiap artikelnya.

Sehingga akan sangat sulit bagi website yang belum terindeks oleh mesin pencari untuk mendapatkan banyak pengunjung jika melihat dari betapa pentingnya peran mesin pencari bagi pertumbuhan suatu website.

Berangkat dari kasus diatas dimana website yang tidak terindeks oleh mesin pencari akan sangat sulit untuk berkembang, maka hal yang perlu dilakukan ialah dengan menyegerakan agar beragam artikel yang terkandung pada website dapat terindeks oleh mesin pencari demi menggaet lebih banyak pengunjung.

1. Pastikan bahwa website yang di kelola saat ini sudah tertaut dengan Google Search Console. Sebelum mulai menambahkan artikel agar terindeks oleh mesin pencari, hal yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengakses Google Search Console, kemudian beralih ke menu Inspeksi Url, lalu salin alamat url artikel yang ingin di tambahkan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Langkah selanjutnya klik pada UJI URL AKTIF, hal ini bertujuan agar url yang akan dikirim dapat diakses sehingga memudahkan robot mesin pencari dalam melakukan crawling. Lalu tunggu hingga proses pengujian selesai.


3. Usai melewati proses pengujian url aktif kamu dapat langsung meminta pengindeksan atas url yang sudah di tambahkan sebelumnya. Untuk memastikan apakah url sudah terindeks oleh mesin pencari atau belum, kamu bisa menuliskan format seperti gambar yang tertera dibawah pada mesin pencari.


Diketahui, permintaan penelusuran dengan format (site: url artikel) pada mesin pencari berhasil di temukan dan sesuai dengan isi yang terkandung pada url tersebut, hal ini menandakan bahwa url yang sudah di tambahkan sebelumnya telah berhasil terindeks oleh mesin pencari.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.