Cara Blokir Kategori Iklan Tertentu Pada Google Adsense

09 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Adsense merupakan sebuah media periklanan digital yang berbasis Cost Per Click (CPC), selain itu google adsense pun seringkali di manfaatkan oleh para pemilik website sebagai opsi dalam rangka mendapatkan uang lewat iklan yang ditayangankan disela-sela laman website miliknya.

Dapat dipastikan topik pembahasan antara satu website dengan yang lainnya akan saling berbeda, meskipun terdapat beberapa website yang membahas topik serupa. Tentunya akan terasa aneh jika iklan yang ditayangan tidak memiliki korelasi dengan isi konten pada suatu website.

Oleh karenanya, kamu dapat memblokir sederet iklan yang dirasa tidak layak untuk di tampilkan pada website yang dikelola saat ini. Hal ini semestinya perlu di lakukan demi menjaga kenyamanan pengunjung saat berinteraksi dengan konten yang sudah di publikasikan.

1. Beralih ke menu Kontrol Pemblokiran, selanjutnya pilih Pusat Peninjauan Iklan. Kemudian pada area Belum Ditinjau pilih Tayangan Terbanyak untuk melihat iklan apasaja yang seringkali muncul pada halaman website.

Akan tampil beberapa daftar iklan yang seringkali muncul di halaman website, Untuk mulai memblokirnya kamu dapat mengklik area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah pada iklan yang ingin di blokir.

Jika kamu ingin memblokir sejumlah iklan dengan karakteristik tertentu, kamu dapat memanfaatkan fitur Filter yang sudah di sediakan oleh Google Adsense. Sehingga kamu dapat dengan mudah dalam menemukan iklan berdasarkan Domain, Bahasa, Jenis Iklan dan lain sebagainya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.