Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Lokasi Di Windows 10

02 Oktober 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Layaknya sebuah perangkat smartphone, perangkat komputer pun juga memiliki layanan lokasi seperti yang tertanam pada perangkat smartphone. Hal ini bertujuan sebagai tracking bagi aplikasi atau software pihak ketiga dalam mengetahui lokasi para penggunanya.

Layanan ini memiliki dampak yang positif serta negatif bagi perangkat yang diketahui mengaktifkan layanan lokasi pada perangkatnya, dampak positifnya ialah perangkat lunak seperti cuaca dan sebagainya dapat memberikan informasi yang akurat berdasarkan lokasi saat ini.

Dampak negatif dari layanan lokasi ini ialah bebasnya para developer aplikasi serta software dalam mengetahui lokasi para penggunanya, dan seringkali dimanfaatkan untuk menawarkan sejumlah iklan yang berada di sekitar lokasi para penggunanya.

1. Masuk ke area Pengaturan, selanjutnya pilih Privacy. Untuk lebih jelasnya perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian beralih ke menu Location, lalu nonaktifkan fitur lokasi pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.