Cara Melihat Versi DirectX Di Komputer

04 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Bagi para developer game Direct ini menjadikan hal yang harus di prioritaskan dalam mengembangkan sebuah Aplication Video/Game Programming karena mampu menciptakan game dengan kualitas tinggi namun dapat tetap responsif.

DirectX 12 lah yang kini menjadi andalan bagi para developer game. hal ini membuat banyak game yang menjadikan Direct 12 ini sebagai syarat sebelum melakukan instalasi pada game tersebut.

DirectX merupakan suatu wadah dari kumpulan semua Application Programming Interface (API) yang membuat para developer game mampu membuat game programming pada komponen yang berbeda di sistem operasi windows.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk mengetahui versi DirectX pada komputermu saat ini :

1. Tekan Windows + R secara bersamaan hingga muncul kotak dialog seperti berikut.


2. Ketikkan dxdiag, Lalu tekan Enter/Ok.


3. Perhatikan pada bagian yang digaris bawahi, DirectX Version akan menampilkan versi DirectX yang saat ini terinstall pada kartu grafis komputermu saat ini.


Sebelum masuk kedalam dunia game pastikan kamu sudah mengetahui versi DirectX yang kini terinstall pada kartu grafis komputermu. Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa para developer game pada umumnya sangat memprioritaskan DirectX versi terbaru yaitu Direct 12 agar dapat menghasilkan kualitas game yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Hal ini menjadikan tuntutan bagi kamu yang ingin menikmati game-game tersebut untuk memiliki DirectX yang kini digunakan para developer game dalam mengembangkan Aplication videonya yaitu DirectX 12.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.