Cara Kompress Gambar Secara Kustom Hingga 30 Kb

09 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Minimnya kapasitas penyimpanan pada sebuah perangkat elektronik seperti smartphone,komputer dan lainnya menjadikan pemilik perangkat tersebut perlu meninjau ulang seluruh kapasitas file yang di simpan pada perangkat elektroniknya.

Ukuran yang terlalu besar menimbulkan banyak masalah terutama pada perangkat elektronik yang memiliki kapasitas penyimpanan yang rendah. Pembatasan ukuran file pada sebuah Platform untuk Upload menjadi salah satu masalah tambahan.

Menindak lanjuti masalah tersebut memperkecil ukuran file dapat menjadi sebuah solusi untuk mengatasi masalah-masalah diatas. Namun beberapa Plarform penyedia Compress File tidak dapat melakukan kustomisasi dalam melakukan Compress tersebut.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk mengkustomisasi ukuran size file pada gambar secara online :

Disini saya sudah menyiapkan sebuah Sample file dengan size 3,5 MB, Tentunya dengan ukuran yang sebesar itu menjadikan sebuah masalah karena memakan ruang yang cukup besar serta kegagalan jika ingin menguploadnya pada sebuah Platform karena batas maksimal.


1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Disini saya menggunakan browser Mozilla Firefox.


2. Selanjutnya, Ketikkan Img Compress pada kolom pencarian Google.


3. Kemudian pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Usai berhasil mengakses website yang sudah di arahkan, Pilih Telusuri untuk mulai mengupload gambar yang akan di compress.


5. Cari lokasi file tersebut kemudian pilih Open untuk memulai proses Upload.


6. Setelah melewati proses Upload, Ubah besaran size yang di inginkan pada kolom yang di arahkan oleh tanda panah gambar dibawah. Kemudian pilih OK.


7. Klik Download Processed Image untuk mengunduh file yang sudah di compress.


8. Berikut adalah hasil dari file yang sudah di compress.


Umumnya Mengcompress file secara otomatis mungkin sudah seringkali kita jumpai di beberapa Platform, Namun untuk Mengcompress secara kustomisasi masih jarang diketahui dengan ini tentunya kamu bisa menghemat kapasitas penyimpanan pada perangkat elektronik yang dimiliki saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.