Cara Mengatasi 'The Archive Is Either In Unknown Format Or Damaged' Pada WinRAR

13 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Melakukan banyaknya transfer file secara satu persatu jelas akan memakan waktu yang cukup lama, Meski dapat diatasi dengan menggabungkannya dalam 1 folder cara itu tidak memiliki proteksi yang cukup kuat.

Jika seluruh isi dalam file tersebut menyangkut dengan data pribadi kebocoran data mungkin dapat terjadi karena rentannya proteksi jika menggunakan cara tersebut.

Kini WinRAR hadir untuk membantu menyelesaikan masalah diatas. Selain bisa menggabungkan beberapa file WinRAR sendiri telah meningkatkan segala aspek yang berkaitan dengan Security pada produknya tersebut.

Pengguna WinRAR sendiri seringkali mengalami beberapa masalah yang membuat para penggunanya bertanya-tanya seperti The Archive Is Either In Unknown Format Or Damaged.

Sebelum menginstall WinRAR versi terbaru sebaiknya kamu menguninstall WinRAR versi dibawahnya, bisa kamu baca Disini. Perhatikan beberapa langkah berikut untuk mengatasi The Archive Is Either In Unknown Format Or Damaged pada WinRAR :

1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Disini saya menggunakan browser Google Chrome.


2. Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Winrar.


3. Kemudian pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Pilih Download WinRAR (64 Bit), Namun untuk pengguna 32 bit kamu bisa memilih Click here for 32 bit version.


5. Klik Download WinRAR untuk mulai melakukan unduhan.


6. Tunggu hingga proses unduhan selesai.


7. Masuk ketahap installasi.
Jika kamu ingin mengubah lokasi file hasil dari installasi kamu bisa memilih Browse atau membiarkannya tetap berada pada lokasi default, Selanjutnya pilih Install.


8. Klik Toggle All untuk mengaktifkan seluruh fitur yang telah di sediakan oleh WinRAR, Lalu pilih OK.


9. Terakhir pilih Done.


Hal tersebut terjadi karena penggirim telah menggunakan WinRAR versi terbaru. Jika kamu sebagai penerima menggunakan Winrar dengan versi dibawahnya akan menimbulkan permasalahan seperti diatas.

Alangkah baiknya kamu untuk terus mengupdate software yang kamu gunakan saat ini untuk mendapatkan perbaikan serta fitur terbaru yang sudah di rancang oleh developer software itu sendiri.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.