Cara Install Google Chrome Hingga Mulai Menggunakannya

15 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Umumnya untuk mendapatkan berbagai macam informasi secara digital kita membutuhkan sebuah Browser. Menanggapi hal tersebut kini beberapa produk perangkat elektronik seperti smartphone,laptop dan lainnya sudah di bekali dengan sebuah browser sebagai penunjang kebutuhan tersebut.

Ada banyak browser yang kini bisa di gunakan sebagai penunjang kebutuhan dalam mendapatkan informasi. Tentunya masing-masing dari browser tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Google Chrome dapat menjadi sebuah rekomendai sebagai browser yang memiliki kredibilitas tinggi berkat pencapaiannya selama ini.

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk melakukan instalasi browser Google Chrome hingga mulai menggunakannya :

1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Disini saya menggunakan browser Mozilla Firefox.


2. Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Google Chrome.


3. Kemudian pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Pilih Unduh Chrome.


5. Klik Simpan Berkas untuk mulai melakukan unduhan.


6. Jalankan file Google Chrome yang baru saja di unduh, Lalu pilih Run.


7. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.


8. Usai melewati proses unduhan, Tunggu hingga proses instalasi Google Chrome selesai.


9. Kamu akan diarahkan langsung ke browser Google Chrome, Pilih mulai untuk memulai beraktivitas dengan browser tersebut.


10. Disini kamu bisa memilih beberapa icon yang telah di sediakan untuk di tambahkan ke Bookmark browser, Namun kali ini saya memilih untuk melewatinya.


11. Bukan hanya Bookmark saja yang di berikan oleh Google Chrome. Disini kamu bisa memilih beberapa background yang telah di sediakan namun jika kamu ingin menggunakan background secara kustom kamu bisa melewatinya.


12. Jika kamu ingin menggunakan browser Google Chrome secara otomatis menjadi browser utama bagi setiap kegiatan yang membutuhkan browser untuk mengaksesnya, Kamu bisa memilih Setel sebagai default. Kali ini saya memilih untuk melewatinya..


13. Jika kamu menggunakan browser yang sama pada setiap perangkat elektronik yang dimiliki seperti smartphone. Kamu bisa mensinkronisasikannya, Namun karena saya menggunakan browser yang berbeda saya lebih memilih untuk Lain Kali.


14. Dalam tahap ini, Kamu bisa mulai menjelajah dengan browser Google Chrome.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.