Cara Download File Dari Hosting

01 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Sebagai seorang Website Develop kamu perlu memperhatikan berbagai macam file yang berada dalam hosting yang digunakan. Mulai dari fungsional file tersebut hingga yang lainnya.

Berbagai jenis tindak kejahatan di internet (Cyber Crime) seringkali membuat khawatir para development jika hal tersebut menimpa apa yang mereka kerjakan selama ini.

Kebocoran data dan tindak kejahatan lainnya seringkali di temui di indonesia. Dalam hal ini seorang development perlu mengamankan seluruh file yang berada pada hosting salah satu caranya kamu bisa membuat back-up terhadap file tersebut.

Jika suatu saat kejadian diatas menimpa website yang sudah kamu develop selama ini dan para peretas melakukan keisengan semata dengan menghapus seluruh file yang berada pada hosting dengan harapan website tersebut tidak bisa di akses oleh publik, Kamu bisa mengupload kembali apa yang sudah di hapus oleh para peretas dari file back-up yang sudah di miliki.

1. Pilih salah satu file yang ingin kamu unduh dari hosting, Sebagai contoh saya akan memilih File-3.


2. Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Compress.


3. Selanjutnya pilih Zip Archive lalu pilih Compress File(s).


4. File tersebut akan memberikan informasi apa saja yang berada didalamnya, Lalu pilih Close.


5. Pilih Reload untuk menampilkan file yang sudah di Compress.


6. Berikut tampilan dari file yang sudah berhasil di Compress.


7. Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Download.


Setelah berhasil mengunduh file yang berada pada hosting, Kamu perlu meng-Extractnya guna dapat mengakses seluruh file yang ada di dalamnya.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.