Cara Sederhana Memberi Password Pada Dokumen PDF

15 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. File pdf merupakan sebuah format file formal yang seringkali digunakan untuk kebutuhan tertentu, Untuk membuka dokumen tersebut tidak perlu membutuhkan software ataupun aplikasi tambahan seperti Micsoroft Word/WPS Office karena file tersebut dapat di akses secara bebas.

Beberapa pengguna seringkali mendapatkan kebocoran terhadap dokumen yang dikirimkan dalam bentuk format Pdf, Hal tersebut jelas terasa sangat merugikan jika isi dalam dokumen tersebut dianggap sangat rahasia.

Menindaklanjuti kasus masalah diatas kamu bisa memberikan Enskripsi dengan menggunakan Password terhadap seluruh dokumen yang kamu anggap sangat rahasia agar kejadian tersebut tidak menimpa dokumen yang kamu miliki saat ini.

1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Lalu pada kolom pencarian ketikkan Pdf24.


2. Selanjutnya pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Pilih Amankan Pdf, Lebih detail perhatikan pada kolom yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Lalu klik Pilih File.


5. Cari lokasi dimana file tersebut disimpan, Selanjutnya klik Open.


6. Usai file berhasil di upload isikan Password pada kolom yang sudah di sediakan selanjutnya klik Amankan File Pdf.


7. Terakhir, Klik Unduh untuk mengambil file yang sudah di amankan dengan Password.


8. Berikut adalah tampilan dari dokumen sebelum dapat di akses.


Dengan memberikan Enskripsi berupa Password hanya pemilik dan penerima saja lah yang mampu mengakses Dokumen tersebut, Setidaknya mampu untuk mencegah hal-hal negatif yang tidak di inginkan terjadi pada dokumen tersebut.

Kamu dapat memanfaatkan kolom komentar jika menemui kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas, Kami akan senantiasa membantu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.