Cara Membuat Folder Tidak Bisa Dibuka Dan Di Hapus

18 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Seringkali seorang rekan melakukan hal yang diluar pengetahuan kita saat meminjam perangkat yang kita miliki saat ini. Perilaku tak beretika ini tidak dapat di hindarkan namun memiliki bahaya yang cukup besar.

Terlebih jika folder yang dibuka memiliki tingkat kerahasiaan yang sangat tinggi. Seperti dokumen rahasia suatu perusahaan hingga rahasia pribadi yang memang seharusnya tidak untuk diketahui siapapun.

Menyikapi hal tersebut kamu perlu memberikan perhatian lebih terhadap folder tersebut agar berbagai hal negatif yang mungkin muncul dapat dihindarkan. Cara ini dapat menjadi salah satu opsi pilihan dalam memberikan perhatian pada folder yang dianggap rahasia.

1. Pilih folder yang kamu inginkan, Selanjutnya klik kanan pada folder tersebut lalu pilih Properties.


2. Berikutnya pilih Security, Pada kolom Group Or User Names pilih Administrator selanjutnya klik Edit.


3. Lakukan hal yang sama pada kolom Group Or User Names pilih Administrator lalu beri centang pada Checkbox, Perhatikan pada area yang sudah di arahkan gambar dibawah.


4. Terakhir klik Yes.


5. Berikut adalah contoh ketika folder tersebut akan dibuka ataupun percobaan untuk di hapus.


Untuk dapat membuka kembali folder tersebut lakukan langkah dari tahap 1 - 3 lalu beri Uncentang pada Checkbox, Lebih detail perhatikan area yang sudah di arahkan gambar dibawah.


Kamu dapat memanfaatkan kolom komentar jika menemui kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas, Kami akan senantiasa membantu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.