Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di PC/Laptop

04 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Saya sangat menyarankan untuk selalu mem-backup segala file yang kamu rasa sangat penting seperti menyimpannya dalam flashdisk,hardisk external ataupun media lainnya.

Sudah membuang banyak waktu untuk menyelesaikan perkerjaan lalu kamu ingin menghapus beberapa file yang kamu anggap tidak penting namun secara tidak sengaja menghapus file yang selama ini sudah membuat mu harus membuang banyak waktu untuk mengerjakannya.

1. Disini saya sudah membuat contoh folder rekayasa dengan nama CONTOH yang akan saya hapus dengan sengaja lalu mengembalikannya seperti sedia kala/Restore.


2. Sebagai percobaan penghapusan file.


3. File percobaan sudah menghilang, Dan ini merupakan kondisi yang saat ini kamu alami.


4. Kamu bisa mencari menu Recyle Bin, Menu ini yang nanti akan kita gunakan untuk mengembalikan File yang sudah terhapus.

5. Kemudian lihat pada menu tersebut akan terdapat file yang sudah terhapus tadi.


Lalu apa yang harus saya lakukan untuk mengembalikan file tersebut ?


6. Kamu bisa klik kanan pada File yang sudah terhapus.


7. Akan muncul beberapa opsi yang akan di lakukan pada file tersebut.


8. Pilih RESTORE untuk mengembalikan file yang sudah terhapus.


Karena sebelumnya saya meletakkan file tersebut di dekstop maka setelah memilih opsi RESTORE file tersebut akan kembali berada di dekstop.


Meskipun kamu bisa mengembalikan file yang sudah terhapus, Saya sangat menyarankan untuk tetap melakukan backup terhadap file yang kamu rasa sangat penting untuk menghindari kejadian kerusakan hardisk dan ternyata hardisk tersebut tidak bisa berfungsi kembali jika hal itu terjadi apa yang sudah kamu lakukan selama ini akan menjadi sia-sia karena semua file yang kamu simpan dalam hardisk tersebut tidak akan bisa kembali.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.