Cara Tes Kecepatan Internet Secara Real-Time

23 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Tak bisa dipungkiri bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia. Mengingat berbagai keperluan sudah banyak yang dibalut dengan teknologi menjadikan internet sebagai sarana penunjang untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Hal ini memaksa kita untuk dapat mampu beradaptasi dengan teknologi serta aktif dalam menggunakan internet. Namun ada beberapa hal yang perlu di pertimbangan sebelum menggunakan sebuah internet.

Salah satu pertimbangan itu ialah kecepatan akses dari internet itu sendiri, Kecepatan dalam sebuah internet akan menentukan waktu dalam melakukan suatu hal.

Maka lambatnya kecepatan internet akan berpengaruh terhadap keterlambatan dalam menyelesaikan suatu jenis pekerjaan ataupun kegiatan begitupun sebaliknya, Dengan ini kamu perlu memperhatikan kecepatan internet dari suatu provider yang akan dipilih untuk digunakan.

1. Buka browser yang kini digunakan, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Speedtest.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung disini Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut klik Mulai.


4. Lalu tunggu hingga proses pengecekan selesai.


5. Berikut adalah hasil dari kecepatan internet saat ini baik dari segi Unduhan hingga Upload.


Kamu dapat memanfaatkan kolom komentar jika menemui kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas, Kami akan senantiasa membantu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.