2 Cara Mengetahui Alamat Ip Address Sebuah Website

28 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Ip Address merupakan sebuah deretan angka biner yang memiliki peran sebagai alamat dari perangkat yang dimiliki saat ini. Setiap perangkat elektronik dapat dipastikan memiliki sebuah Ip Address agar dapat saling terhubung satu sama lain.

Namun umumnya Ip Address sendiri seringkali dijumpai pada sebuah perangkat elektronik seperti smartphone dan komputer, Jarang diketahui bahwa sebuah website juga memiliki sebuah Ip Address layaknya sebuah perangkat elektronik.

Karena dasarnya apapun yang berhubungan langsung dengan internet diperlukan sebuah Ip Address sebagai alamat agar dapat terhubung dengan internet. Perhatikan beberapa langkah berikut untuk dapat mengetahui Ip Address dari sebuah website.

Melalui Website

1. Buka browser yang kini digunakan, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Ip Saya.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung disini Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut pilih Cek Ip Hosting Lokasi.


4. Pada kolom yang sudah di sediakan, Ketikkan alamat url website yang ingin kamu ketahui Ip Addressnya, Lalu klik Cek Lokasi.


5. Tunggu hingga proses yang sedang berjalan selesai, Lalu perhatikan pada bagian yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah. Angka tersebut merupakan Ip Address dari salah satu website yang ingin di ketahui sebelumnya.


Melalui Command Prompt

1. Tekan Windows + R secara bersamaan hingga muncul kotak dialog seperti berikut, Selanjutnya ketikkan cmd lalu tekan enter.


2. Usai berhasil masuk ke Command Prompt ketikkan ping diikuti dengan alamat url dari website yang ingin kamu caritahu alamat Ip Addressnya.


3. Perhatikan pada area yang berada dalam ruang persegi dan area yang sudah di garis bawahi dari gambar dibawah, Angka tersebut merupakan alamat Ip Address dari salah satu website yang ingin di ketahui sebelumnya.


Kamu dapat memanfaatkan kolom komentar jika menemui kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas, Kami akan senantiasa membantu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.