Cara Mudah Mengubah Nada Dering USB Di Windows 10

09 November 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Dasarnya setiap perangkat elektronik baik berupa komputer, smartphone hingga sebuah aplikasi dan software memiliki nada dering notifikasinya masing-masing yang tertanam pada system mereka.

Hal ini bertujuan agar pengguna dapat mengetahui aktivitas apa saja yang sedang berjalan di perangkat mereka, Selain itu kamu dapat memilih beberapa nada dering yang telah di sediakan pada perangkat itu.

Selain dapat mengubah nada dering yang telah di sediakan sebuah System beberapa diantaranya juga mengizinkan kamu untuk menggunakan nada dering Eksternal yang tidak di sediakan di system tersebut.

1. Masuk ke pengaturan, Selanjutnya pilih System perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian pilih Sound.


3. Lalu pilih Sound Control Panel.


4. Usai masuk ke sound setting, Pilih Sound.


5. Selanjutnya cari Device Connect dan Device Disconnect, Klik Browse dan area yang digaris bawahi merupakan notifikasi default.


6. Usai menetapkan sound notifikasi yang akan di gunakan pada Device Connect dan Device Disconnect, Klik Apply lalu OK.


Usai melakukan konfigurasi terhadap perubahan nada dering cobalah untuk menancapkan sebuah Usb ke perangkat laptop atau komputer saat ini, Seharusnya perubahan nada dering telah berhasil di lakukan jika kamu mengikuti langkah demi langkah dengan benar.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.