Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Dan Aplikasi

11 November 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Ada banyak format yang dapat digunakan pada sebuah vidio, Setiap format tersebut jelas memiliki karakteristik serta keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Seperti halnya Mp4 dan AVCHD yang masih dalam group format video, Namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Umumnya format AVCHD seringkali di gunakan karena kualitasnya yang cenderung lebih baik dibandingkan Mp4.

Format dari sebuah video juga perlu mendapatkan perhatian, pasalnya tidak semua aplikasi dan software yang umumnya digunakan untuk kebutuhan editing mendukung semua jenis format video.

1. Buka browser yang kini digunakan, Lalu pada kolom pencarian ketikkan Convertio.co.


2. Selanjutnya pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut klik Pilih File sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Usai file yang ingin di konversikan berhasil di upload, Klik pada area Dropdown lalu sesuaikan dengan format yang diingingkan.


5. Selanjutnya klik Konversi.


6. Tunggu hingga file selesai melewati proses konversi.


7. Selanjutnya klik Download untuk mulai mengunduh hasil file yang telah di konversi.


Sangat disayangkan karena kamu hanya dapat mengkonversi dengan jumlah maksimal size 100 Mb, Jika kamu ingin mengkonversi video dengan jumlah yang lebih besar kamu perlu berlangganan untuk dapat menikmati layanannya.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.