Cara Mengakses Website Yang Di Blokir Dengan Proxy

05 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Tidak semua website yang ingin kamu kunjungi bisa untuk di akses, Pemerintah Indonesia mempunyai kebijakan dalam menentukan hak akses bagi setiap warganya terutama untuk kamu yang ingin mengakses website namun berbenturan dengan kebijakan pemerintah saat ini.

Ada beberapa cara untuk tetap bisa mengakses website yang ingin kita kunjungi selain dengan menggunakan Vpn bisa juga dengan menggunakan Proxy, Cara tersebut memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing namun kali ini saya menyarankan untuk menggunakan Proxy. Kenapa harus Proxy?

Karena beberapa Vpn memberi batasan Bandwith kepada para penggunanya yang berarti jika Bandwith tersebut sudah habis kamu harus meng-upgradenya ke Premium atau menunggu esok hari agar bisa digunakan kembali. Berbeda jika kamu menggunakan Proxy kamu bisa terus tetap menggunakannya pada hari yang sama tanpa batasan Bandwith namun kekurangannya Proxy ini memiliki umur yang tidak lama maka kamu harus sering sering mencari Proxy lain jika ingin terus mengakses website yang ingin kamu kunjungi.

1. Kamu bisa melakukan pengecekan Ip Address untuk mengetahui kondisi Ip Address yang kamu gunakan saat ini, apakah Ip Address lokal atau bukan.


2. Coba perhatikan hasil yang ditunjukkan, Kali ini saya sedang menggunakan Ip Address lokal. Atau kamu bisa mengunjungi WhatIsMyIpAddress untuk mengetahui Ip Address mu saat ini.


Lalu bagaimana jika ingin mengubahnya ?

3. Disini saya sudah memiliki Proxy yang akan saya gunakan nanti.


Namun jika kamu belum memiliki Proxy kamu bisa mendapatkannya Disini.

4. Klik icon Windows pada dekstop kamu.


5. Lalu pilih Setting.


6. Kemudian pilih Network&Internet.


7. Pilih Proxy.


8. Pastikan kamu sudah mengaktifkan Use A Proxy Server lalu pada bagian Address dan Port isi sesuai dengan Proxy yang sudah kamu dapat.


9. Jika Browser kamu menampilkan tampilan berikut menandakan Proxy yang kamu gunakan saat ini tidak terhubung.


10. Namun jika Browser kamu menampilkan seperti tampilan berikut menandakan Proxy yang kamu gunakan saat ini sudah terhubung. Selain itu kamu juga bisa melihat status server yang kamu gunakan saat ini.


11. Buka Browser, Lakukan pengecekan terhadap Proxy yang sudah kamu gunakan dengan Browser dengan mengunjungi kembali WhatIsMyIpAddress.


12. Jika Ip Address sudah berubah sesuai dengan Proxy yang kamu gunakan, Kamu bisa mulai mengunjungi website yang kamu tuju.


Jika Proxy yang kamu gunakan terasa lambat kamu bisa mengganti dengan Proxy yang lain. Karena tidak ada jaminan terhadap Proxy yang kamu gunakan saat ini akan tetap stabil.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.