Cara Melihat Batas Maksimal Resolusi Layar Pada Komputer Atau Laptop

14 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Resolusi selalu identik dengan sesuatu yang berhubungan dengan visual dari suatu objek, Resolusi sendiri seringkali di temui pada sebuah objek visualisasi seperti foto,video dan yang lainnya.

Resolusi ini juga memiliki peran penting terhadap objek dari suatu visual, Pasalnya semakin besar resolusi yang tertanam pada visual tersebut maka kualitas yang akan dihasilkan pun akan semakin baik begitupun sebaliknya.

Seperti halnya ketika merekam layar sebuah monitor maka sudah sepatutnya output dari hasil rekaman tersebut tidak melampaui batas maksimal kemampuan resolusi pada perangkat saat ini, Makadari itu pastikan ketika kamu merekam sebuah layar monitor hasil dari rekaman tersebut sudah sesuai dengan batas maksimal resolusi monitor saat ini bertujuan agar hasil rekaman tersebut tidak terjadi Lag karena sudah melampaui batas kemampuannya.

1. Klik icon Windows lalu pilih Setting.


2. Usai masuk ke menu setting, Pilih System.


3. Pada area System pilih Display lalu perhatikan pada bagian Display Resolution, Lebih detail perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


Dari gambar diatas terlihat bahwa resolusi maksimal dari perangkat saat ini adalah 1920 x 1080, Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan perangkat dalam merekam layar hanya mampu mencapai resolusi tersebut.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.