Cara Membuat Channel Akun Youtube Baru Untuk Mulai Menjadi Youtuber

06 Januari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Adsense memang bukanlah sebuah hal yang asing lagi terdengar di kalangan masyarakat, Kini terlihat banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah karya baik dalam bentuk website maupun video yang dapat di unggah di platform youtube dengan tujuan agar dapat menjadi publisher dari Google Adsense.

Sejak artikel ini terbit tepat disaat bersamaan dengan merebaknya Corona Virus 19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena imbas dari virus tersebut, Dengan kejadian yang menimpa saat ini mereka terus berupaya untuk tetap mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup dengan beralih menjadi publisher Google Adsense.

Namun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dapat di terima sebagai publisher Google Adsense, Maka sebaiknya sebelum ingin mengajukan diri sebagai publisher Google Adsense pastikan bahwa karya yang telah kamu rangkai saat ini dapat menebar benih kebermanfaatan bagi orang lain dalam segi apapun.

1. Sebelum dapat melanjutkan ke langkah berikutnya pastikan kamu sudah login ke Akun Google terlebih dahulu, Usai berhasil login ke akun google klik icon Buat Channel lalu pilih Upload Video.


2. Kemudian klik Mulai.


3. Dalam tahap ini kamu akan diberikan beberapa opsi pilihan yang dapat digunakan untuk membuat channel akun youtube baru, Namun opsi yang sudah di arahkan oleh tanda panah yang seringkali digunakan karena kamu dapat mengkustomisasinya terutama pada identitas untuk channel yang akan dibuat dibandingkan opsi selain itu.


4. Kelebihan dari opsi yang sudah di sarankan sebelumnya adalah kamu dapat mengkustomisasi menggunakan nama channel youtube sesuai dengan identitas yang diinginkan, Berbeda dibandingkan jika kamu memilih opsi yang tidak di sarankan dimana identitas untuk akun channel youtube hanya mengikuti nama dari akun google yang digunakan untuk membuat channel youtube.


5. Setelah menentukan identitas untuk channel akun yuotube yang akan dibuat, Kamu bisa mengubah profil serta memberikan deskripsi terhadap channel akun youtube tersebut.


6. Selanjutnya kamu bisa mentautkan channel youtube yang akan dibuat dengan website hingga platform media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter.


7. Usai melengkapi beragam informasi yang perlu ditambahkan untuk channel akun youtube yang baru saja dibuat, Kamu bisa mulai mengupload video pertamamu di channel tersebut dengan mengklik Upload Video.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.