Cara Mengembalikan Flashdisk Bootable Ke Semula

12 Januari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk menginstall sebuah sistem operasi pada sebuah perangkat elektronik seperti halnya laptop, komputer dan sejenisnya.

Beberapa cara tersebut meliputi dengan penggunaan CD/DVD-ROM, Flashdisk serta beberapa instrumen lainnya yang berkaitan dengan drive eksternal, Namun media seperti Flashdisk yang seringkali digunakan untuk dijadikan sebuah pilihan.

Hal tersebut dikarenakan Flashdisk sendiri dapat ditemui dengan mudah serta memiliki peran yang cukup dalam menyimpan data selain itu bentuknya yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dibawa kemanapun saat berpergian.

1. Berikut adalah tampilan dari sebuah Drive External yang masih dalam keadaan Bootable dimana sebelumnya telah digunakan untuk menginstall sebuah Windows serta keperluan lainnya.


2. Untuk mengembalikannya seperti semula, Klik kanan pada drive tersebut lalu pilih Format.


3. Selanjutnya klik Start.


4. Kemudian akan muncul sebuah notifikasi yang menyatakan persetujuan untuk melanjutkan proses format terhadap drive tersebut, Sebelum mengklik Ok pastikan kamu sudah membackup seluruh data yang ada didalamnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.


5. Berikut adalah tampilan setelah proses Formatting berhasil dilakukan, Dimana Drive tersebut sudah kembali seperti semula.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.