Cara Menghapus Akun Google Terbaru

01 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat, Beragam produk yang dikeluarkan oleh pihak Google tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di berbagai kalangan di seluruh dunia.

Beberapa produk tersebut yang kini sangat familiar di kalangan masyarakat meliputi YouTube, Gmail dan Google Drive, Namun perlu diketahui bahwa untuk dapat menggunakan beberapa layanan yang telah di hadirkan oleh Google kamu perlu memiliki sebuah Akun Google.

Akan tetapi jika kamu memiliki banyak akun google maka ada kemungkinan kamu akan mengalami kesulitan dalam mengelola seluruh akun tersebut, Maka sebaiknya kamu perlu menghapus salah dari akun yang dimiliki saat ini terutama bagi akun-akun yang dirasa tidak diperlukan lagi.

1. Sebelum dapat melanjutkan kelangkah berikutnya pastikan bahwa kamu sudah login ke Akun Google terlebih dahulu, Selanjutnya ketikkan Akun Google pada kolom pencarian.


2. Kemudian pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Lalu pilih Buka Akun Google.


4. Usai berhasil mengakses Dashboard akun google saat ini, Pilih Data & Personalisasi.


5. Langkah selanjutnya pilih Hapus Layanan Atau Akun Anda, Sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


6. Lalu pilih Hapus Akun Anda.


7. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan Password dari akun google saat ini, Untuk memastikan bahwa proses yang sedang berlangsung saat ini tidak sedang di operasikan oleh orang lain.


8. Beri centang pada area yang sudah di arahkan oleh gambar dibawah.


9. Kini akun tersebut telah berhasil dihapus, Namun jika kamu merasa ada beberapa hal yang masih tersimpan pada akun tersebut kamu masih dapat memulihkannya sesuai dengan standar kebijakan yang sudah dibuat oleh google dalam proses pemulihan akun.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.