Cara Koreksi Typo (Kesalahan Ejaan) Secara Online

07 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Seringkali kita menemukan sebuah kalimat yang tidak sepenuhnya salah dalam pengejaannya pada sebuah dokumen, Tentunya hal tersebut akan memberikan efek negatif bagi perancang dokumen tersebut.

Meskipun hal tersebut tetap dapat dimaklumi terutama bagi dokumen-dokumen yang terdiri dari banyak kosa kata dan terlampir menjadi beberapa halaman, Namun bukan berarti kita dapat mengabaikannya begitu saja.

Alangkah baiknya jika dokumen tersebut dirasa sudah layak untuk diterbitkan, Kamu tetap perlu memeriksa kembali terhadap keseluruhan isi dokumen tersebut mulai dari Layout, Ukuran Font serta Typo Pengejaan untuk segera ditindak lanjuti.

1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan typoonline.com.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut, Pilih Teks seperti area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Selanjutnya salin teks yang ingin di koreksi pada kolom yang berwarna Merah, Dan perhatikan hasilnya pada kolom yang berwarna hijau.


Untuk melihat susunan kalimat yang dianggap salah kamu hanya perlu memperhatikan kalimat yang berwarna merah, Meskipun ada beberapa kalimat yang sebenarnya benar masing seringkali dianggap salah namun tetap perlu diperhatikan karena kalimat yang berwarna merah bisa saja terindikasi salah dalam pengejaannya.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.