Cara Menyimpan Halaman Website Ke Dalam Bentuk PDF

25 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Seringkali terjadi ketika sedang membutuhkan sebuah informasi di internet membacanya dengan sekilas masih terasa seperti ada yang kurang, Terlebih jika informasi tersebut dimuat dalam beberapa halaman yang tentunya memerlukan waktu untuk membacanya bahkan terkadang sampai harus menyimpannya.

Akan menjadi hal yang sangat merepotkan jika kita harus menyalin isi dari halaman yang memuat beragam informasi tersebut kedalam objek lain seperti halnya Microsoft Office Word dan Microsoft Power Point yang nantinya akan digunakan sebagai bentuk pembelajaran.

Guna mempersingkat waktu dalam menyampaikan informasi tersebut kepada para anak didik, Alangkah lebih baik jika halaman yang memuat informasi tersebut disimpan dalam sebuah file berbentuk Pdf, Sehingga nantinya dapat dengan mudah untuk di sebarluaskan tanpa perlu menyalinnya terlebih dahulu.

1. Berikut adalah salah satu halaman dari suatu website yang berisi mengenai informasi tentang pengertian Wikipedia, Nantinya informasi tersebut akan disebarluaskan sebagai bentuk pembelajaran agar siswa dapat mengenal lebih jauh tentang Wikipedia.


2. Tekan CTRL+P pada keyboard, Setelah muncul kotak dialog seperti gambar yang tertera dibawah. Pada area dropdown tujuan ubah menjadi Simpan Sebagai Pdf.


3. Selanjutnya klik Simpan, Lalu arahkan file pdf tersebut ketempat dimana kamu ingin menyimpannya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.