Cara Setting Performa Ram, Processor Dan Lainnya Di Bluestacks

06 Maret 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Bluestacks merupakan salah satu software dari banyaknya software emulator yang diperuntukkan bagi para pengguna komputer dengan fungsi untuk menjalankan Sistem Operasi berbasis Android.

Tentunya software tersebut akan sangat membantu terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki smartphone berbasis Android, Meskipun beragam aplikasi yang berbasis android dapat di jalankan dalam software emulator tersebut.

Para pengguna juga perlu memahami terhadap kebutuhan yang diperlukan saat menjalankan software tersebut, Jika dirasa software tersebut akan digunakan untuk menjalankan aplikasi yang terbilang cukup berat maka seharusnya performa dari software tersebut juga perlu di tingkatkan.

1. Buka Bluestacks yang kini sudah terinstall, Selanjutnya pilih Setting.


2. Usai berhasil mengakses area Setting pada Bluestack, Pilih Engine. Lalu sesuaikan dengan performa yang diinginkan kemudian klik Save.


3. Maka secara otomatis Bluestack akan memberikan sebuah informasi berupa Alert mengenai perubahan yang sudah di terapkan, Pilih Restart Now agar perubahan yang baru saja di lakukan dapat segera di terapkan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.