Cara Melihat Penggunaan Paket Data Internet Di Windows 10

08 Maret 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Internet kini sudah menjadi kebutuhan yang mendominasi di seluruh dunia termasuk di indonesia, Mungkin dahulu internet merupakan salah satu kebutuhan yang masuk dalam kategori kebutuhan sekunder.

Namun pesatnya perkembangan teknologi diseluruh dunia mendorong beragam kebutuhan untuk segera bertransformasi ke digital yang akhirnya membuat masyarakat perlu beradaptasi dengan internet untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Layaknya seperti Smartphone, Perangkat elektronik seperti Komputer & Laptop perlu diperhatikan penggunaan data internetnya agar tidak melebihi kapasitas paket internet yang di miliki saat ini.

1. Masuk ke pengaturan pada perangkat komputer yang digunakan saat ini, Selanjutnya pilih Network & Internet.


2. Kemudian pilih Status, Lalu akan tertera angka yang merupakan besaran penggunaan data yang telah digunakan selama 30 hari terakhir. Untuk melihat secara detail software apa saja yang mengkonsumsi data paling tinggi, Klik Data Usage.


3. Selanjutnya akan tampil beberapa daftar software dengan penggunaan data internet dari yang paling tinggi hingga yang terendah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.