Cara Menghentikan Software Atau Program Yang Sedang Berjalan Pada Windows

21 April 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Semakin banyak program yang sedang berjalan pada suatu komputer atau laptop akan membuat kinerja perangkat keras bekerja secara maksimal, Hal itulah yang menyebabkan perangkat saat ini menjadi terasa cepat panas.

Layaknya sebuah smartphone yang bekerja menjalankan sebuah aplikasi, Semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang akan memaksa perangkat keras untuk bekerja secara ekstra sehingga berdampak pada baterai smartphone karena memerlukan banyak daya.

Oleh karena itu alangkah lebih baik untuk menghentikan secara paksa terhadap program-progam yang sudah tidak di perlukan, Hal tersebut akan mengurangi penggunaan perangkat keras dan internet sehingga baterai akan menjadi lebih tahan lama dibanding membiarkan program yang tidak di perlukan berjalan begitu saja.

1. Sebelum dapat menghentikan program yang sedang berjalan kita perlu menuju ke menu Task Manager terlebih dahulu, Dengan cara menekan Alt + Ctrl + Delete pada keyboard secara bersamaan.

2. Usai berhasil mengakses Task Manager akan terlihat daftar program yang sedang berjalan saat ini, Kemudian untuk menghentikannya pilih salah satu dari program tersebut lalu klik End Task.


3. Maka secara otomatis daftar program yang telah dipilih sebelumnya akan terhenti secara otomatis, Dengan menghentikan beberapa daftar program yang sedang berjalan maka akan mengurangi beban penggunaan ram dan internet bagi program yang membutuhkan akses internet serta yang lainnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.