Cara Melihat Besaran Ukuran File Pada Komputer

28 April 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Keterbatasan ruang penyimpanan pada suatu perangkat layaknya smartphone serta komputer sudah menjadi hal yang lumrah terjadi, Oleh karena itu para pengguna perlu memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia dengan sangat baik.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi terkurasnya ruang penyimpanan atau biasa dikenal sebagai Disk Space pada sebuah perangkat, Salah satunya ialah banyaknya aplikasi serta software yang terpasang pada suatu perangkat smartphone atau komputer.

Disisi lain kebiasaan buruk pengguna untuk tetap mempertahankan file yang tidak di perlukan pada perangkatnya juga merupakah salah satu faktor penyebab terkurasnya ruang penyimpanan, Salah satu cara yang dapat dilakukan guna melonggarkan ruang penyimpanan saat ini adalah dengan menghapus file-file yang sudah tidak di gunakan terlebih pada file yang memiliki ukuran besar.

1. Klik kanan pada file yang sudah di tentukan, Selanjutnya pilih Properties lalu perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah untuk mengetahui besaran ukuran pada file tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.