Cara Mengetahui DNS Pada Komputer Atau Laptop Windows

29 April 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Kecepatan dalam berselancar di internet tentunya merupakan sebuah dambaan bagi setiap orang, Namun untuk mencapai tujuan tersebut terdapat beberapa faktor sebagai penunjang tercapainya kecepatan dalam menjelajah di internet.

DNS (Domain Name System) merupakan sebuah sistem yang berguna untuk menerjemahkan sebuah domain menjadi alamat ip address dan mengarahkannya ke suatu halaman website tertentu.

Meskipun setiap isp penyedia internet saat ini telah menyediakan dns secara otomatis, Rasanya hal tersebut belum cukup guna mendukung kecepatan dalam menjelajah di internet. Oleh karena itu banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan open dns layaknya DNS Google dan DNS Cloudflare.

1. Sebelum dapat mengetahui alamat server dns yang digunakan pada perangkat saat ini kamu perlu menuliskan sebuah perintah pada kotak dialog cmd nantinya, Tekan + R pada keyboard secara bersamaan lalu ketikkan cmd.


2. Selanjutnya ketikkan perintah nslookup kemudian tekan enter, Pada baris berikutnya terlihat angkat 1.1.1.1. Angka tersebut merupakan sebuah alamat server dns yang digunakan pada perangkat saat ini.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.